Tips memasak daging ayam agar lebih cepat matang

Posted on

Tips memasak daging ayam agar lebih cepat matang

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daging ayam bisa lebih cepat saat dimasak. Simak tips berikut ini. Memasak Daging ayam memang tidak memerlukan waktu yang lama. Anda ingin lebih menghemat waktu dan energi ketika memasak daging ayam? Untuk mempersingkat waktu memasaknya dapat dilakukam dengan beberapa tips dan trik. Dilansir dari bonappetit.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar daging ayam bisa lebih cepat saat dimasak.

Hilangkan Tulang dan Kulit

Menghilangkan tulang dan kulitnya dapat membuat daging ayam yang dimasak lebih cepat matang. Daging bagian paha bisa lebih cepat matang bila dimasak tanpa menyertakan tulang dan kulitnya dibandingkan daging bagian dada.

Potong Tipis

Semakin tipis potongan dading, maka daging juga akan cepat matang. Semakin kecil potongan daging juga akan membuat daging ayam lebih cepat matang saat dipanggang, digoreng, ataupun direbus. Daging cincang yang dipotong kecil-kecil juga hanya butuh waktu sebentar untuk matang.

Ditutup dengan Batu Bata

Jika Anda memasak dengan cara dipanggang, gunakanlah batu bata atau objek berat lainnya. Tekanan dari objek yang berat dan panas bisa membuat daging lebih cepat matang.

Olesi dengan Mentega atau Minyak

Segala jenis lemak seperti mentega dan minyak adalah konduktor panas. Dengan mengolesi mentega atau minyak ke permukaan daging ayam, daging akan lebih cepat matang sekaligus menguatkan rasa daging ayam tersebut.

Tambahan Tips Lain Saat Memasak Daging Ayam

Untuk membuat daging ayam lebih empuk, Anda bisa merendamnya di air garam terlebih dahulu.

Ketika menggoreng daging ayam, usahakan gunakan minyak yang cukup dan tidak memasukkan terlalu banyak potongan daging ayam ke wajan. Tujuannya adalah agar Anda bisa mendapatkan potongan daging ayam dengan tekstur karamel dan krispi.

Jika Anda memanggang satu ekor daging ayam utuh, diamkan dulu beberapa saat setelah matang baru dikonsumsi. Cobalah untuk menyamaratakan ketebalan daging ayam bagian dada untuk mendapatkan tingkat kematangan yang sama rata.

Pastikan daging ayam yang akan dipanggang tidak berair atau terlalu basah agar bisa mendapatkan kulit renyah dan krispi yang diinginkan. 

Bumbu paling dasar untuk daging ayam yang akan dipanggang adalah garam, perasan air jeruk nipis dan bawang putih.

Memasak daging ayam memang terlihat mudah. Dan dengan mengikuti cara yang benar, cita rasa daging ayam akan lebih terasa lezat dan enak.

(Ism, sumber:Vemale.com)

Tips memasak daging ayam agar lebih cepat matang

Tips memasak daging ayam agar lebih cepat matang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *