Bagaimana cara memberi password pada Folder 

Posted on
Spread the love

Sebenarnya banyak sekali Software yang bisa kita gunakan untuk mengunci folder, atau memberikan password pada folder. Tapi kali ini akan share sedikit tips Bagaimana cara memberi password pada Folder tanpa menggunakan software khusus, dalam arti hanya menggunakan program bawaan Windows, dan tentunya bisa dibawa kemana-mana. Lalu bagaimana Cara Memberi Password pada Folder di Windows?

  • Pertama
    Copy – Paste Script Folder Lock ini kedalam Notepad
  • Kedua
    Sekarang setting dulu Passwordnya, Ubah tulisan “KETIKPASSWORD” menjadi Password pilihan kamu. Lalu kamu Save > Type pilih All Files dan Simpan dengan nama [/b]protect.bat[/b]

Ketiga
Sekarang Jalankan/Klik 2x pada File protect.bat, maka akan muncul Folder baru dengan nama Brangkas. Nah, di Folder inilah File-file rahasia kamu dapat disimpan.

Keempat
Sekarang masukan File-file rahasia kamu kedalam Folder tersebut, dan untuk mengunci dan menyembunyikan folder tersebut, kamu klik 2x protect.bat, kemudian tekan Y untuk mengunci, atau tekan N untuk membatalkan.

  • Kelima
    Untuk membukanya kembali, kamu cukup klik 2x lagi pada file protect.bat kemudian masukan Password yang tadi sudah di setting.

Sekian tips Bagaimana cara memberi password pada Folder, Kalau kamu punya tips yang lebih menarik, kamu bisa kirim saran ke tips@QicKey.com Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google +  QicKey untuk terus mendapatkan informasi terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *